Thursday 8 July 2010

hal terpenting dari repair komputer

pada tutorialku kali ini kita akan membuat restore poin untuk windows 7. restore poin adalah sebuah keadaan dimana dapat kita simpan sehingga perubahan pada windows yang dilakukan setelah pembuatan restorepoin tersebut akan dapat dikembali ke sebelum restor poin di buat. iya ini seperti flashback.

restore poin adalah ide terpenting untuk mengembalikan komputer kita dari kerusakan yang mungkin di perbuat oleh kita sendiri atau oleh software tertentu yang dapat membuat crash.
di sini kita akan mencoba membuat restore poin tersebut

jadi sangat di rekondasikan untuk membuat restore poin sebelum menginstal program n sebelum melakukan perubahan pada windows yang mungkin anda belum tahu akibatnya baik ato buruk ato untuk menghindari akibat dari kesalah perubahan tersebut. langsung saja. cekidot

1. kita masuk di kontrol panel -> system
2. pada jendela sebelah kiri klik system protection.(jika ada peringatan pilih yes ajah)
3 klik create.
4.beri nama restore poinnya lalu klik create.

agar lebih mudah untuk membuat restore poin untuk kemudian hari, klik pada taksbar(tempat untuk berganti ganti jendela di sebelah tombol start menu) klik kanan pada ikon system protection tadi kali pilih pin this program to taksbar.makan icon tersebut akan selalu tersedia di taksbar. jadi dikemudian hari anda tingal mengklik icon tersebut saat di butuhkan.

selau buatlah restore poin demi kenyamana anda sendiri.

No comments: